Posted by: pimbem | April 21, 2008

Hari Kartini

me n kebaya Pagi tadi seperti biasa si mas mbanguni buat subuhan. Biasanya setelah itu aq kembali tidur2an. Eh blm sempat subuhan si mas udah nelp lagi…

Id, hari ini tgl brp sih?” … msh dalam kondisi ngantuk aq ngeliat kalender yg nempel di dinding.. ‘”tgl 21 mas, memang knp?“.. si mas: “kamu ga pake kebaya kan? hr ini kan hr kartini, siapa tau km lupa trus berkebaya ke ktr kyk yg thn kmrn..” …

Fiuhhh… jd inget thn 2006 kmrn hehehe… Waktu itu aq sm tmn2ku satu angkatan kompak mo pake kebaya krn dapet himbauan dr divisi sekretariat perusahaan agar pekerja wanita make kebaya dalam rangka menghormati hari ibu.. Yeahhh, kami sangat semangat sekali, maklum anak baru hehehehe… Tak dinyana ternyata yang merespon itu hanya segelintir orang. Bayangin, dr lebih 20 orang ibu2 di lantai 3 tempatku ngantor, hanya aq dan josefa yg make kebaya! wow, malu2in banget khan hehehehe… Untungnya aq ga pake kebaya murni yg lengkap dgn kain songketnya. Yang agak mendingan adalah tmn2ku di lantai 5, secara disana ibu2nya lebih kompak buat pake kebaya. Gapapa ding, buat pengalaman, lagian sama Pak Noeg, wakadivku, kita dihadiahin nasi kotak, spesial buat para ibu2 katanya hehehe 🙂

Ngomong2 soal ibu kartini, terus terang aq ingetnya kl beliau itu lahir tgl 21 April (ya iyalah! hehehe). Lahirnya di Rembang, Jawa Tengah. Nah, jaman dulu itu, hanya anak cowok aja yg boleh bersekolah, yg cewek ga boleh krn pada masa itu cewek hanya boleh mengenal 3-ur… sumur, dapur, kasur. Hmmm, ga bs mbayangin kl aq dilahirin pas jaman itu, tiap hari kerjanya cm itu2 aja. Untunglah ada ibu yang baik hati ini, yup Ibu Kartini. Sebagai salah satu keturunan bangsawan, beliau-lah yg mendobrak nilai2 kemasyarakatan pada jaman itu. Di masa sekarang banyak sekali ibu-ibu kartini yang bertebaran. Salah satunya adalah ibuku. Meski bukan wanita karier yg kerja kantoran, ibu, hanya seorang ibu rumah tangga biasa yang menyadari kl gaji bapak tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan kami, anak2nya, akan pendidikan. Karena itu dengan membanting tulang, beliau berjualan, lepas shubuh, lgs pergi ke pasar untuk berbelanja bahan2 keperluan pengisi warung kecil ibu. Ah ibu, setiap ingat jasa2 ibu, entah kenapa aq selalu menitikkan air mata. Rasanya itu semua belum cukup bila dibandingkan dgn apa yg telah ibu lakukan demiku. Ibulah Kartini sejatiku. Selamat Hari Kartini!

Advertisements

Responses

  1. Tahun lalu kita pakai kebaya ya …

  2. kartini lahirnya di jepara, tante..bukan di rembang..
    hihihi..dulu sejarahnya dapet brapa seh?

  3. bocah junior:
    ups… salah ya, maap deh 🙂
    btw tnyt bukan cm aq loh yg salah, temen sebelahku, si Gun, jg sempet salah, bilangnya Rembang.. Nah loh, jgn2 buku sejarah kt dulu salah tulis *halah, ngeles.com hehehe

  4. waah imut deh photonya.. 😀
    iya.. wajar yah kalo surga dibilang ada di bawah telapak kaki ibu..

  5. dhana:
    iya ya, mum is always the best!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: