Posted by: pimbem | June 3, 2008

depresi sesaat

Ida…. kamu apain serverku??!!”… Dug! Dug! Jantungku lgs berdegup kencang, duh kenapa lg aq ini. Aq benci sekali berada di posisi seperti ini. Perasaan tersudut atas efek yg sbnrnya kl dirunut bukan murni kesalahanku. Perasaan tersudutku ini mestinya dipikul bersama2, ga cuma hanya aq. Arghhh…. Jd inget, dulu jg pernah, ketika salah satu tmn kerjaku dgn sangat tergesa2 memintaku melakukan pengecekan pemasangan kabel, dan aq seperti biasa ikut2an tergesa2 juga, dan buntut2nya dr itu adalah aq bersama2 menyetujui penarikan kabel yg ujung2nya mengakibatkan kabel server seniorku mati dan bagian kami pun menerima komplain dari user, sedih sekali. Kali kedua adalah ketika tanpa sengaja aq bersama vendorku menyenggol kabel server. Logikanya, kabel UTP, jika disentuh ato disenggol ga sengaja, ga akan lepas ato mengakibatkan networknya putus. Tapi, dasar lagi sial aja kali ya, krimpingan si UTP itu yg jelek, disentuh sedikit lgs goyang. Dan itu ga kami sadari. Seniorku, menyalahkan aq dan itu bnr2 bikin aq stres sekali, apa salahku?. Akhirnya ketahuanlah kl itu krn krimping si UTP yg ga bener, tapi aq udah jd yg tersudut right?? Semua org menyebut, ’offline krn kabelnya kesenggol ida’. Dan ini kali ketiga, terulang lg. Jadi ceritanya itu pada jumat pagi kmrn salah satu operator memberitahuku bahwa serverku ga bisa melakukan backup ke tape krn server seniorku (sebut saja server x), ip nya udah berubah. Karena serverku ga punya tape drive mk kami menumpang ke server x ini menggunakan fasilitas mapping drive. Akhirnya aq menanyakan perihal itu ke seniorku. Entah krn jilbabku yg kekencengan ato krn telingaku udah lama ga dibersihin, yg kutangkap dr pernyataan seniorku adalah, IP Address si server x itu telah mati dan diganti dgn IP Address yang baru. Aku pun segera menghubungi rekan di bagian firewall (sebut saja mas y) untuk membukakan akses baru dr serverku ke IP server yg baru. Nah disinilah letak kesalahpahamannya. Mas y itu mematikan akses ke IP server yg lama based on perbincangan dgnku di telp. Aq merasa bersalah sekali, mungkin aq yg salah memberi informasi. Tp ya itu, pikirku, mas y ga bakalan ngutak ngatik IP server lama krn aq mintanya akses ke IP server yg baru. Ah, rumit sekali ternyata. Ga sesimpel yg kupikir. Ketika user udah banyak yg komplain ke tempatku krn mrk ga bisa akses ke server yg lama (tnyt seniorku memindahkan IP server yg lama ke server yg lain tp tetap dipake oleh user) aq merasa bersalah sekali. Kdg2 aq benci sekali berada di posisi ini. Pingin sekali rasanya dipindah ke bagian lain. Supaya ga sport jantung lg, supaya ga perlu diuber2 orang, supaya ga perlu berpura2 ’ok, i’m fine..’, supaya ga perlu ngiri kl liat bagian lain. Ah, manusia itu emang kdg ga ada puas2nya. Padahal kl bukan di bagian ini, mana bisa aq pergi umroh gratis, dikasi uang saku pula. Kl bukan di bagian ini, mungkin aq jg ga bakalan ketemu masku, pangeran hati yg insyaAlloh menjagaku dgn segenap hati. Kl bukan di bagian ini mungkin aq ga bakalan bisa meliat banyak, ga bakalan ketemu banyak orang, ga bakalan nemu macem2 pelajaran. Maafkan aq ya Allah. Maafkan aq krn terlalu banyak mengeluh. Jadikan aq manusia yg selalu mensyukuri segala sesuatunya. Amin ya rabbal alamin.

Advertisements

Responses

  1. Hehehe…padahal kalau dipindah bagian lain, juga ada sport jantungnya lho….setiap posisi pasti ada plus dan minusnya.

  2. nyante aja Da..
    jadikan semua pengalaman sbg pembelajaran 🙂

    Insya Allah bermanfaat sgl sesuatunya 😉

  3. hehehe, Da… baca pengalamanku deh

    http://tempatsharingku.blogspot.com/2008/02/pengen-nangis.html

  4. mbak ida, kalo nulis jangan lupa alinea…
    mbacanya jadi bingung, mana yang angka mana yang batagor (lhoh2!!)..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: