Posted by: pimbem | August 6, 2008

gigi, blazer, semanggi…

Hari ini aq ke ladokgi (lagi). Pfuhhh… kenyataan pahit lg yg mesti kuterima, gigi oh gigi. Mula2 dokternya bilang ke perawatnya.. ‘no x missing..”, “no x missing..”, “no x missing..”, “no x missing..”. Aq cuma tersenyum kecut sambil inget2 kebodohan yg telah kulakukan di masa lampau. Jika saja dulu aq ga suka minum cuka sambil minum es, jika saja dulu aq rajin sikat gigi sebelum tidur, jika saja bla bla bla. Ah, penyesalan itu selalu di akhir. Oke, setelah melalui pemeriksaan akhirnya dokter nyaranin aq buat membersihkan karang gigi dan menambal lubang. Setelah itu aq mesti siap2 bikin gigi palsu buat nggantiin gigi2ku yg missing td itu. Sedih, tp mo gimana lg, kl aq ga pake, gigi2ku yg ga berdosa yg akan menanggung akibatnya. Setelah melalui ruang pemeriksaan kami menuju lantai 3 guna membersihkan karang gigi. Disana kami menunggu cukup lama krn yg ngantri banyak. Kira2 setengah jam lebih namaku dipanggil. Duh senangnya aq ketika melihat dokter yg menanganiku adalah dokterku terdahulu, Dr. Damayanti. Dokter yg sabar ini membersihkan gigiku dgn telaten, hampir setengah jam aq di dalam. Dan ketika melihat ke kaca, horee skrg aq udah bs senyum pepsodent hehehe…

Setelah dgn Dr. Damayanti, aq mesti menambal gigiku. disini aq bertemu dgn Dr. Lili. Kupikir usianya sebaya denganku krn penampilannya yg seperti anak remaja, imut dan cantik sekali. Ternyata usianya udah 29 tahun, hehehe jd malu. Disini 2 gigiku ditambal. Gigi depan atas dan gigi depan bawah. Sebenarnya penderitaan sekali pas proses ini, pertama, aq ngerasain ngilu yg teramat sangat krn sebelum ditambal gigiku dibersihin lg menggunakan bor. Kedua, aq ngerasain rasa asam yg sangat asam, entah obat apa yg dimasukkan oleh dokter cantik ini, blm lagi aq mesti menahan rasa pingin kumur2, tersedak, dan macem2. Ah, gigi gigi. Jam 12 pas penderitaanku berakhir. Senangnya melihat gigi udah ditambal, semoga apa yg ditakutin sm bu dokter ga sampe terjadi, kl gigi yg ditambal ini kenapa2, aq mesti balik lg buat perawatan syaraf, duh ndengerinnya aja udah serem. Sebenernya aq msh punya masalah lg di gigi kanan bawahku yg udah ditambal bbrp thn yg lalu. Kdg2 ada rasa sakit sampe ke telinga, sensitif sekali. Minggu depan aja deh kesana lagi, sekalian ngecek, karang gigiku msh ada ato engga. Setelah semuanya beres, saatnya buat bikin gigi palsu.

Biaya yg kuhabiskan:

1. oral diagnosis : 20.000

2. tambal komposite/helio – gigi no 22, 34 : 250.000

3. scaling RA & RB (ini mbersihin karang gigi): 200.000

Total 470.000.

Oh iya, selagi menunggu giliran, akhirnya perbuatan nakalku sabtu kmrn ketahuan si mas hehehe… Jadi begini ceritanya, malem sabtu kmrn kami udah rencana mo ke Pameran Rumah di Balai Kartini. Janjinya jam 10 masku njemput ke kosku. Esoknya krn baru bangun aq blm siap2 (baca: mandi). Si mas lgs mbatalin. Padahal aq kan tinggal siap2 aja, paling 30 menit, ya mungkin masih capek ato kurang berminat sm pamerannya (meskipun hari minggunya kami akhirnya kesana). Karena itu, aq, tadinya emang udah rencana mo beli blazer baru, akhirnya ke tanah abang sendirian. Dan yg bikin aq hepi berat krn aq ga perlu ngeluarin uang sepeser pun. Lha terus uangnya drmana ida? Hihihihi.. aq msh punya uang dp rumah yg ga jadi kmrn, yg dgn penuh perjuangan bs kami ambil kembali, kan lumayan 500rb. Sebenarnya ini uangnya si mas tp krn udah janji mo buat aq jdnya yaaaa :mrgreen:. Lha terus knp aq nakal? Krn aq ga bilang2 si mas kl uangnya mo dipake buat beli blazer, tdnya mo dipake buat beli helm baru hehehe.. maap ya mas, godaan blazer lebih kuat 😉

Btw jumat kmrn aq sm tmn2 cewekku makan siang di Plasa Semanggi. Ada Putri, Fara, Josefa, Wulan, Detta, Cici, Pak Rico, dan Pak Pendy. Pak Rico, wakadivku yg ber-jiwa muda, ikut lunch bareng dengan kami. Beliau bahkan rajin sekali mengabadikan momen2 yg menurutku jarang sekali kulakukan. Hang out bareng tmn2 cewek, saling icip2 makanan, becandaan, nebak jingle iklan, what a day!

Advertisements

Responses

  1. Ida wong palembang asli ya, bisa aja minum cuka sambil minum es.. 😀 kalo gak pake gigi palsu, yg ‘missing2’ itu nular ke gigi2 sebelahnya ya da? gpp deh pake kalo gitu daripada missing semua^^.

  2. pantesan ga tergoda invio. abis mborong di tanah abang ya, jeung

  3. cukanya mpempe obat yg paling ampuh lho Da ..

    jadi kapan mo bawain mpempe lagi 😀

  4. kalo males sama gigi berlobang, emang solusinya sekalian ganti gigi aja ya… brilian!!

  5. @ dhana :
    iya e dhan, kl ga pake gigi yg lain jd geser or manjang 😦

    @ utaminingtyazzzz :
    wah salah put, aq belinya hbs liat invio, mahal tenan, satu invio bs dapet 3 stel di tanah abang hehehe

    @ aldi :
    hmm.. skrg kl bawa selalu hbs di 3, ga nyampe 15 menit udah bablas hehehe

  6. klo makan2 itu mbok ya nunggu temennya yg lg jumatan, kan jd pengen ituuut….

  7. @ slempitanjempolkaki :
    brilian dr mana? ga enak pake gigi palsu itu.. arggghh!!!
    *mukul2 kepala

    @ herry setyono :
    kl nunggu hbs jumatan kelamaan dunk, cew2 kan kl maem luamaa hehehe

  8. Ladogi bagus kok, karena ada klinik khusus gigi. Saat gigi bungsu mesti di operasi, karena tumbuh melintang, saya juga operasi gigi di ladogi.

    Kalau beli blazer, saya punya langganan di pasar Benhil…dari mulai ukuran XS, S sampai melar menjadi L….hehehe

  9. @ edratna :
    bener banget bu, ladokgi dokter2nya bagus.
    oh ya? langganan di pasar benhil tha? deket kosku tuh.. wah coba deh nanti aq maen kesana, selama ini doyannya ke tanah abang hehehe.. btw, disini kami punya jargon bu, Besar Bersama BRI.. mksdnya, pertama masuk underweight.. lama kelamaan overweight hehehe :mrgreen:

  10. Dokter giginya lokasinya d mana?
    Mayan juga tuh biaya scalingnya:D
    Btw, salam kenal ya.. 🙂

    –Ladokgi AL RE Martadinata, lokasinya di Jl. Farmasi No 1 Jak Pusat, ga jauh dr Apartemen Batavia. Bagus kok mbak disana. Biayanya jg kompetitif, tergantung kt mo ikut yg biasa ato yg VIP. Hehe salam kenal juga ya, makasih udah mampir kesini 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: