Posted by: pimbem | September 4, 2008

Happy Fasting!

“Ya ALLAH wujudkan rindu kami pada bulan RAMADHAN yang penuh NIKMAT & BERKAH. Ya ALLAH besarkan jiwa kami untuk menyampaikan kata MAAF seraya berucap SELAMAT BERPUASA”.

Agak telat memang mengucapkan ini kepada teman2 sekalian tp beberapa hari ini aq bnr2 sibuk sekali. Hari pertama puasa diawali dgn telpon bertubi2 dari unit kerja krn tmt tanggal 1 September 2008, sistem email uker mengalami perubahan, akibatnya, sbg salah satu Email Administrator, telpon mejaku menjadi sasaran. Perusahaan tempatku bekerja skrg memiliki kurang lebih 4000 uker, 4/5nya Alhamdulillah telah berangsur kami pindahkan ke sistem baru sejak akhir 2007. Sisanya, yg merupakan unit kerja bertaraf besar, sejak senin kmrn baru dipindah. Sebenarnya pemberitahuan perihal ini telah kami lakukan 3 minggu yg lalu tp krn satu dan lain hal, pada hari H, petugas di uker seakan kelabakan dan membanjiri telpon mejaku dgn berbagai pertanyaan. Ah, hari pertama puasa kujalani dgn senyum, kadang bosen, dan sedikit stress. Senyum krn senang sekali rasanya mendengar bapak/ibu di uker mengucapkan terimakasih bila mrk berhasil kupandu, rasanya pahalaku di bulan Ramadhan ini jd berlipat ha ha ha. Terkadang bosen krn aq mesti mengulang kata2 yg sama apalagi jika petugasnya msh awam sekali dgn istilah browser dan @ (kdg2 aq mesti mengucapkan a keong ato ‘tekan yg di atas angka 2 pak/bu..’). Sedikit stress apabila ada uker yg sama sekali tidak mendapat surat pemberitahuan dr kami, pffuhh.. I’m look like a real helpdesk at that time krn mesti memandu dr awal. Benar2 melatih kesabaran. Bahkan pernah saking desperadonya memandu krn lebih dr seperempat jam ga kunjung sukses aq pun mengirim panduan by sms ke mrk, kerongkonganku rasanya kering. What a day!.

Hari kedua puasa aq ijin cuti krn menjemput ibuku di stasiun. Ibu, 2 minggu yg lalu pulang ke kampung halamannya di Lamongan krn berniat ziarah ke makam mbah merto (mbahku yg laki2) dan bude kartini (kakak perempuan ibu). Selain itu, ibu jg menjemput mbah semi (mbahku yg perempuan) buat diajak ke Palembang. Ibu dan mbah sengaja mampir ke kosku dulu, selain buat istirahat, ibu jg pingin ketemu si mas. Melihat dr dekat seperti apa pria yg sejak 2 thn lalu berkomitmen akan menjagaku. Aku lega krn ibu keliatannya ga ada masalah dgn pria pilihanku. Waktu si mbah nanya seperti apa calonku itu, ibu hanya bilang dewasa. Ya, pria 28 tahun ini sama sekali ga berubah, ketemu ibu pun tetap ga banyak komentar, sesekali bertanya tp banyakan diamnya.

Hari ketiga aq ngantor. Mas Uda Rizal, seniorku di ktr lgs menyambutku dan bilang..”ida, aq kmrn bnr2 capek nerima telpon dr cabang, 50-an..”. Gun, tmn berbagi telp mejaku jg ga mo kalah..”aq lebih capek, mesti menjadi operator telpon seharian…”. Hehehe sory guys udah ngerepotin, mdh2an semua amal kebaikannya dicatat oleh malaikat dan diberi hadiah yg setimpal dr Allah SWT. Amin.

Selepas sholat dhuhur kami mengantar ibu dan mbah ke terminal pulogadung. Jauhnya jarak dr benhil-pulogadung membuat ongkos taxi menjadi ga jauh beda dgn ongkos jkt-plg ha ha ha. Alhamdulillah pagi ini, ibu dan mbah udah nyampe di rumah. Bertepatan dgn pilkada sumsel jd maudi libur. Adikku senang sekali menerima kiriman baju baru dariku. Hampir 1 koper ukuran sedang. Harga yg pantas untuk seorang anak 13 thn tp menjaga bapak dan ibu dgn penuh kasih. Kemarin malem ia marah besar ketika tahu ibu minum es blewah yg kubelikan di Pasar Benhil. Hehehe dek dek, maaf yo, ayuk lupo kl ibu dak boleh minum es 😆 😆

Advertisements

Responses

  1. pfffuuuh, ribet juga kerjanya ya
    insya Allah dengan selalu
    sabar dan berbekal senyum adinda
    yang melahirkan rasa teduh itu,
    semua pekerjaan di uker format baru itu
    bs diselesaikan dgn lancar. Amiin
    selamat berpuasa dan menunaikan
    ibadah tarawih…

    —makasih bang…

  2. aq mesti mengucapkan a keong …

    dan dia pun mengetik:
    A-K-E-O-N-G

    lemot.com deh jadinya.

    —wakakaka… sempet kepikiran gitu jg bang tp so far blm pnh nemu 😆

  3. met puasa juga mbak, salam buat ibunya…

    ooh puasa itu bhs inggrisnya = fast toh,
    jd orang barat tuh enak yah, klo puasa pasti di malam hari, jd saurnya maghrib trus bukanya pagi, lah buktinya makan pagi itu kan bahasa inggrisnya “breakfast”…

    –nggggg… kyknya dl wkt di tmpt les bilangnya gitu deh, fasting.. 😕

  4. met menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1429 H. Salam kenal dari saya…

    —makasih udah mampir. Met puasa dan salam kenal kembali

  5. selamat menunaikan ibadah puasa.

    nitip link ya :

    http://ayomerdeka.wordpress.com/2008/09/03/mirahel-belum-tahu-bapaknya-dibunuh-oleh-ryan/

    —terimakasih bang robert..

  6. met puasa juga buat mbak Ida. Smoga tetep bisa beramal buat bantuin org2x yg butuh helpdesk 🙂
    Btw, brarti mertua itu lebih suka kalo mantunya yg co pendiem ya huehehe :mrgreen:

    —terimakasih, met puasa jg ya..
    hehe kl yg itu pd dasarnya percaya sm pilihan anak aja deh
    😉

  7. Met puasa ya Da.. 🙂
    Ntr lebaran mudik dounk!

    —met puasa jg yun.. iya, insyaalloh lebaran mudik ke palembang 🙂

  8. Met puasa yach ….
    Semoga dibulan yang suci ini dapat menyucikan hati kita juga …Amin2x…. 🙂

    —makasih mbak. amin 🙂

  9. wah senangnya maudi dapat baju baru.. pasti mborong di tanah abang ya, da?

    —wakakaka… seratus buat putri 😀

  10. happy fasting
    ojo lali tarawih

    —he eh 🙂

  11. Marhaban Ya Ramadhan, semoga Ramadhan ini penuh BBM (Bulan Barokah & Maghfirah),
    Tingkatkan PREMIUM (Prei Makan & Minum), SOLAR (Solat Lebih RAjin) dan MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman, banyak TAhan nafsu dan AmaraH) serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maxsiat). Mhn maaf lahir batin.

    —terimakasih.. istilahnya keren2 euy 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: