Posted by: pimbem | October 9, 2008

10things ‘bout me (A BlogWork from Easy)

1. Dibesarkan di Kota Palembang

Yup, dari kecil sampe nyelesain kuliah, saya di Palembang. Keluarga semuanya jg di Palembang. Ibu, meski asli Lamongan tp udah hampir 30 tahun disana. Ketika diterima di salah satu BUMN di Jakarta saya memang merencanakan untuk stay di headquarter, tentu saja itu berarti saya harus ninggalin Palembang untuk selamanya, menikah dan membesarkan anak di Jakarta. Tapi apa boleh buat, saya rasa pilihan ini lebih masuk akal dibandingkan jika saya memperjuangkan untuk ditempatkan di sana untuk waktu tertentu kemudian berpindah-pindah. Hmmmm… bukan itu yg saya mau.

2. Bakso Lover

Kalo ada klub pecinta bakso mungkin saya akan menjadi salah satu membernya hahaha. Bakso yg paling enak tentu saja bakso di deket rumahku di Palembang. Bakso Mas Tarjo namanya. Warung bakso ini ya, waktu saya msh SD udah ada, waktu itu 1 mangkuknya cuma 250 perak. Rasanya dr tahun ke tahun ga pernah berubah. Kadangkala saking pinginnya, saya seperti mencium aroma bakso ini di kamar, khas sekali.

3. Cerewet dan galak

Ini kt si mas dan bbrp tmn ktrku. Well guys, saya ga secerewet Sheila ato segalak Bu RT di sitkom SSTI khaaaaaan??!! 😈

*mendelik tajam

4. Pengguna gigi palsu

Nah, ini ada hubungannya dgn kebiasan jelek saya sewaktu di Palembang. Jadi dulu itu, saya suka sekali makan mpek2 sambil menghirup cuka yg rasanya pedes asem. Seringkali pagi ketika akan brgkt sekolah, saya memanggil bibi penjual kue yg biasa melintas di dpn rumah untuk membeli mpek2. hehehe kl dipikir2 geblek juga ya saya, pagi2 udah maem mpek2. Waktu itu sambil berpedas2 ria saya biasanya lgs meminum air es, setelah sma saya baru ngeh kl cuka + air es = merusak gigi. Yah, wis telat, gigi saya udah banyak yg bertumbangan. Memang sih, ibu udah berapa kali ngingetin tp dasar sayanya saja yg badung. Akhirnya ya gini ini nih, belum genap 26 udah pake gigi palsu, 3 sekaligus. Duh, gigi oh gigi 😥

5. Pemimpi ulung

Kadangkala ketika menceritakan mimpi, tmn2 saya seperti terbelalak kagum dgn kemampuan imajinasi saya, ceritanya udah kyk dongeng. Kdg2 saya bermimpi menjadi superhero, pernah juga saking ngelantur mimpinya udah mo kiamat , berasa dikejar2 robot pemangsa manusia hehehehe :mrgreen:

6. Idealis

Untuk beberapa hal saya idealis sekali. Gapapa dianggap kuno oleh org lain tp ini udah prinsip saya. Jika agama udah melarang untuk menikah beda keyakinan maka dr awal I would say big NO to lawan jenis tp beda agama yg berusaha mendekati. Saya juga berprinsip ga pernah mo pacaran jika saya blm punya penghasilan sendiri. Bahkan krn prinsip saya yg ga mau mengutang sampe skrg saya blm berminat memiliki kartu kredit. Perusahaan tempat saya bekerja pernah membuatkan kami, para pegawainya, msg2 sebuah kartu kredit dgn annual fee yg free setahun dan diskon 5o% di tahun berikutnya. Tapi apa daya, meski saya sadar kartu kredit ga cuman dipake buat ngutang tp memiliki manfaat yg lain tp entahlah, saat ini saya rasa saya blm memerlukan itu. 🙂

7. Melankolis

Ya ya ya untuk yg satu ini silahkan bilang kl saya cengeng tp sumpah, tiap inget hal2 yg menyentuh kalbu saya pasti udah banjir air mata. Sewaktu umroh Mei kmrn, saya ga henti2nya menangis, dr mulai di Jeddah sampe balik lg ke Jeddah,. Membaca blog bbrp teman yg menceritakan perjuangan mrk sbg ibu, saya pun akan mulai menitikkan air mata, gampang sekali menangis, 😳

8. Bukan penyuka hewan

Saya ga akan pernah mau memelihara hewan. Apapun itu, mo kucing, burung, ikan. NO WAY! 😡

9. Born to be a chef

Pernah suatu hari ketika tmn ktr ada yg bertanya apakah saya bisa memasak…. hohohohoho… semuanya tertawa ga percaya pas saya menjawab iya. Malah ada yg bercanda nyelutuk kl saya ini masaknya pake duit alias beli. Ya iyalah, anak kos gitu loh, mo masak dimana bos? Dapur kosku ga nyaman buat dipake masak. Mo masak di dlm kmr? Yiiiiiiii ga ah. Silahkan tanya ke ibu saya, dulu sewaktu saya masih di rumah, kami bergantian memasak. Saya suka sekali mencoba resep2 baru yg ada di tv, majalah, tabloid.

10. Menunggu untuk dilamar

Kl yg ini no comment hahaha

Responses

  1. yang nomor 10 mestinya dijadiin nomor satu hahaha….

    —wah, terakhir aja deh pak, biar ga keliatan ngarepnya :mrgreen:

  2. point 2, 6, 7, 8, ada kesamaan dengan saya.
    semoga adinda yang shalihah segera dilamar, soalnya abng sngt ingin menghadiri
    pesta pernikahan itu (kl diundang)
    dan sudah tak sabar pl nggendong ponakan

    —amin. makasih bang buat doanya. kl saya nikah pasti ngundang, dateng yaaa 🙂

  3. non mengunggu dilamar ya..kok ngebet banget..hahha…salam kenal ya..mohon singgah ke blog saya..kalau bisa sekarang…heheheh…ditunggu kehadirannya…

    —hehehe…
    salam kenal ya pak. makasih udah mampir kesini, saya pasti maen kesana
    🙂

  4. ternyata komentar utk no 10 dr para cowok ….

    keknya klo mereka yg nglamar gmn yak ?!?!?

    klo saya ?!!? wew….. msh jauh neh dr sana 🙂
    kul ja blom beres … 🙂

    melamar sapa yak nantinya …. mode mikir ON

    —ya melamar cewek dunk, masak hantu 😛

  5. Salam kenal mba:-)

    Enak nich bacanya & sepertinya enak juga orangnya klo diajak share.hehehe
    No.6 sama no 8 spertinya bagus tu mba
    hmpir sama lah dengan aku:-)

    keep on writing
    kapan2 mampir lagi

    Waslkm

    iip_towip

    —wah terimakasih udah mampir kesini dan baca tulisanku 🙂

  6. yang no sepuluh itu kok gak ada komen..menunggu dikamar? kamar mandi? kamar mayat?…ayo

    —wakakakaka!!
    menunggu dilamar pokoknya
    :mrgreen:

  7. kalo ngeliat komen nomer 7, brarti fans beratnya pilem Titanic donk 🙂 Jgn lupa sisain ember buat nyuci di kmr mandi ya, jgn ditaro kamar terus buat wadah air mata :mrgreen:

    —hahaha.. iya nih, dikit2 nangis. semalem nonton endingnya serial korea tau2 air mata udah meluncur 😳

  8. Kalau poin no.10, buat saya jadi poin No.1 hahahaahah *ngebet dilamar mode ON* :mrgreen:

    —whuaaa sama dunk hahaha
    cewek… cewek… 😕

  9. Kontrak tak boleh menikah udah lewat ya, kok sudah ada nomor 10…hehehe

    Di pasar Benhil ada bakso enak, tapi saya sendiri ga tahu tempatnya…saya sering pesen lewat pramubakti (udah terkenal kok….yang tahu pramubaktinya Nani), harus berangkat pagi-pagi karena jam 10 sudah habis. Nanti di rumah tinggal direbus bersama daging, ditambahkan sayuran, diberi bumbu garam, sedikit merica dan bawah putih…wahh udah sedap sekali.

    –nah masalahnya bukan disitu bu, km berdua sektr 😥

  10. Membaca point yang ke 5, mbak pimbem kayaknya berbakat jadi komikus atau novelis.

    Untuk point yang ke 10, mbak pimbem jangan nunggu. Jemput bola dong. Ayo desak terusssss…Bila perlu ancam tuh si abang…Bilang sama si abang, “Banyak blogger-man yang udah antri mo ngajukan lamaran”. Hehehe (jadi provokator neh)

    —hahaha pak gus bisa aja 😆
    msh ada yg ditunggu pak mknya blm bisa, mohon doanya ya.. terimakasih
    🙂

  11. Hmmm.. nunggu dilamar? 😉
    mudah2an masnya mbaca postingan ini.. 😆

    —hehehe udah tau kok, tp ya itu.. masih ada yg ditunggu 🙂

  12. halah hari gini baru ngerjain pr?!?!?

    btw

    sama di nomer 3 dan nomer 2

    nunggu di lamar?

    ya ampun masnyaa cepetan donn sebelum di ambil oranggg

    —hahaha engga mbak, sm2 lg usaha buat kesana.. doain ya.. thanks 🙂

  13. point 10 Menunggu untuk dilamar
    hihihi……yakin udah siap nichhhh?? 😛

    —insyaallah 😆

  14. waaaah yang nomer 10 itu lho ??
    wekekkeke…

    tinggal nunggu waktu dilamar nya, ato menunggu yg nglamar bu, wekekkee…
    kabooor ah..

    —mdh2an tinggal nunggu waktu dilamarnya hehehe

  15. ya..bener nomer 10….
    gw telat ngasih PRnya…kirain belum mbak…

    —apanya pak yg bener?
    *masih ga nangkep
    😕

  16. alohaa….

    Jangan lupa undang saya juga hehehehe

    —aloha juga mbak….
    yup, pasti diundang, dateng yaaa
    🙂

  17. Wuiiihhh bakso, dah nyicip bakso ikan di pulau seribu???

    —blm pernah ke pulau seribu nih, nanti kl saya kesana dicari deh..
    *laper.com

  18. Minal Aidin Wal Faizin
    Mohon Maaf Lahir batin

    —terimakasih. sama2 ya… 🙂

  19. nogreksi pe-er satu persatu

    —silahkeun jeung…

  20. dari kesepuluh point, bagian terakhir memiliki kesamaan dengan saya 😀

    —wakakaka!! seumur kita emang udah mulai was2 😆

  21. pimbem = pipi tembem ?
    kirain singkatan apaan…:D

    kalo system engineer, kerjanya ngapain aja mbak?

    —kerjanya macem2 pak, kl di tempat kerja skrg saya bertugas menangani server, menjaga agar operasional sistem berjalan dgn lancar.. terimakasih udah berkenan mampir kesini 🙂

  22. ida pandai memasak
    aaahhhh…..yang bener nih

    —wah kl ga percaya tanya saja ke ibu saya hehehe

  23. point 2saya setuju
    saya suka banget baso
    tapi kalo di traktir :mrgreen:

    —wah kl baso rasa gratis saya juga mau 😆

  24. Kok no 10 : Kl yg ini no comment hahaha.

    Mestinya harus dipertegas…
    Lagi kosong..
    Ada pacar tinggal menunggu di lamar
    ………..dsb

    Sbb kali aja teman blogger ada yg jomlo jga dan bisa jodohan gitu….

    Sekaraang masih suka makan Mpek2 Mbak…
    Aq jga suka… maklum Jambi kan tetangga Palembang.

    Upzz. Istri ku jga org Palembang tpi skrg aq gotong ke Jambi………

    —mudah2an tinggal menunggu waktu dan ga lama. Amin.
    btw jgn sering2 menghirup cuka loh pak, apalagi diselingi minum air es.. hiii serem saya mbayangin. kecuali kl yg dibuat istri dimana udah dipesen sblmnya supaya jgn pake cuka makan (cuka botol), cukup asam jawa saja.

  25. salam kenal, asik kayaknya bisa curhat dengan anda. Moga cepat dapat jodohnya. he he…

    —Amin. terimakasih buat doanya 🙂

  26. kenalkan aku, mbak pim

    kenal dan kenal

    —yup, salam kenal kembali, thanks udah mampir kesini 🙂

  27. gyaaaaaaaa……….
    menunggu untuk dilamar 😀

    —hehehe maklum usia udah di atas 25 🙂

  28. salam kenal mbak pembem.

    point 10 klo gitu lebaran haji taon ini donk pelaksanannya dunk…..
    selamat ya mbak.
    semoga menjadi keluarga yg sakinah. AMIN 3X

    —amin. amin. amin. thanks yaaaa 🙂

  29. Kasitahu ama pacarnya Ida, di blog ku ada kalender pedoman hari yang tepat untuk melamar dan melangsungkan perkawinan. Boleh disimak dan dipedomani.
    Cepetaaaaaan !!! (Abis teriak terus sembunyi).
    Eeh mana otak-otak ama kapal selemnya ?????

    —hahaha iya pak, saya udah liat, mudah2an bisa cepet 🙂
    btw otak2 sm kapal selemnya saya tinggal di palembang, beraattt :mrgreen:

  30. Ida, kemarin aku bikin mpek mpek tapi kerasnya minta ampyun. Untung si Marvin pemakan segalanya, mpek mpek kapal selam yang serasa batu tenggelam tuh dilahap juga sama dia.

    Brarti Ida pasti ga suka main kerumahku karena banyak hewan. he he.. 😛

    Buat yang No. 10, semoga si mas baca juga tuh. Sukses selalu buat Ida. thanks

    —wakakaka!! mbayangin mas marvin maem mpek2 batu tenggelam 😆

    oh kl saya sm hewan ga takut mbak tp geli mknya ga mau memelihara satupun, jd kl ke rumah tmn yg ada hewannya saya oke2 aja 🙂

    iya nih, semoga cepet dilamar.. thanks ya mbak buat doanya 🙂

  31. Salam Kenal

    Permisi…..numpang lewat, tadi habis jalan-jalan terus keletihan dech……

    Boleh dong…… numpang istirahat di sini….
    Sepertinya lagi Ngumpul-Ngumpul bicarain apaan sich…….

    —silahkan mbak, terimakasih udah mampir kesini 🙂

  32. Jeng, sama seperti beberapa postingan di atas.. Soal no 10 itu lho…. Lagipula, do’a-nya sesaat setelah kalian nikah kan udah dipersiapkan..

    —msh ada batu sandungan pak, makanya belum bisa menikah 🙂

  33. nunggu dilamar sapa niyyy?..hahaha

    —nunggu dilamar cowok pokoknya hehehe

  34. Menunggu untuk dilamar…owkwkowkokowkowkowokkokoko,,ngakak saya,,gak penting bgt dah,,wokwkowkowokowowo….

    kenapa gak mbak aja yang ngelamar?? kan emansipasi…he9x

    —ya engga dunk! masak saya yg melamar? 🙄

  35. kayak nya yang no 10 jadi top hit nih
    alias rating tertinggi
    ikutan ah dukung no 10

    —hahaha untung saya letakin di paling bawah

  36. mudah mudahan segera di kabul kan oleh yang maha kuasa

    —amin. amin. amin. thanks buat doanya 🙂

  37. saya suka cara menjawab yang poin 10. khas kayak para pejabat dan politisi..hehehe

    —tapi saya bukan dua2nya loh pak 🙂

  38. 10. Menunggu untuk dilamar

    yang ditunggu sadar ga’?

    —sadar sih tp msh ada batu sandungan, doain ya… 😉

  39. wadoh2 dah pada ngerjain pe er semua, +nglirik blog yang blom dikerjain pe-ernya+

    Born to be a chef?
    Masak2 yuks!
    +smangat+

    —nah ngomong2 soal pe-er saya sbnrnya msh ada utang pr dgn mbak yessy :mrgreen:

    masak2? hayuuuuukkk!

  40. 10. moga segera terwujud, tinggal nunggu gong sharia to…..

    —amin. amin. tp lg krisis gini kok saya jd pesimis ya 😕

  41. katanya pasang gigi palsu mahal ya, pernah baca katanya satu gigi sepuluh juta benarkah ?

    —tergantung jenis giginya mbak, kl saya, pake yg lepasan berbahan valplast, 3 gigi dikenai 1,1 jt.. lumayan kok… lumayan nganggu mksdnya hehe… yaaa kl ktnya dokter, namanya jg ada benda asing, pasti ga nyaman, contohnya aja kacamata 🙂

  42. Salam kenal yah…

    Palembangnya dimana??

    Kebetulan aku di palembang

    Kayaknya posisi kita ‘ketuker’ deh coz aku besar di jkt tp dpt krj di Plg sedangkan kamu besar di Plg dpt kerja di Jkt

    Lucu juga

    Mau donk alamat bakso langganan kamu itu, siapa tau aku bisa icip2 juga..

    —salam kenal kembali mbak mary, sepupunya mbak yessy kan ya? hehe terimakasih udah mampir kesini.
    oh iya, saya tinggalnya di simpang polda, yg skrg udah dibangun flyover, persisnya di blkg RS Mata (Sriwijaya Eye Centre) yg baru diresmiin itu loh mbak..
    Wr Bakso Mas Tarjo letaknya sebelum PLN Kitlur, Demang Lebar Daun, mesti kesana deh mbak, dijamin mak nyusss.. ayam bakarnya juga enak, mie ayamnya juga enak, pokoknya semuanya enak hehe…

  43. udah dapet lom yang melamarnya?

    —udah dapet pak tp msh nyangkut di batu sandungan 😆

  44. waduuuh,,,anakanak saya..semua suka empek empek…. giginya bakal rusak ya. Saya juga punya ipar…asli lahat…palembang, paling jago kalo bikin emepek empek,Ternyata…empek empek di Jogja juga laris manis…banyak orang jawa suka..tapi kuahnya udah di Jawa in …gitu deh..saya tunggu di Jogja

    —bukan mpek2nya yg bikin gigi rusak bu tp saus cukanya… kl cuka diganti dgn asam jawa ato perasan jeruk nipis tentu ga ada masalah..
    mudah2an ipar nya ibu kl bikin saus cuka mpek2 ga pake cuka botolan ya, kasian gigi kita kl sering menghirup cuka…

  45. ga pelihara binatang? bo’ooong…pasti ada! Kecoa, tikus, semut, laba-laba…hehe…

    ehh, gw jg Plg, mau dong dibikinin pempek kapan2…
    :))

    salam kenal
    -cess-

    —yaaaa kl itu mah ga dipiara bro… binatangnya aja yg keganjenan, diundang kagak tp dateng!

    bikinin mpek2? boleh boleh… ntar ya kl udah punya dapur sendiri, skrg msh ngekos jd ga punya dapur 🙂

  46. bakso lover? hihihi :mrgreen:
    gak kaget kalo pimbem mirip bakso ^^v peace… 😀

    —hehe iya… mbulet 😆

  47. menunggu untuk dilamar? :mrgreen: wah pernyataan yang berani…. buka lowongan ya? saya kira sudah berkeluarga 😀

    —menunggu untuk dilamar pacar saya hehehe

  48. tadi malem mimpi apa mbak??dikejer2 makhluk syerem dengan 4 gigi taring dan wajah penuh napsu mo makan mbak pimbem??
    hehe..itu denok..(wedew..kayaknya gw gak seserem itu deh) hihi.. 🙂

    —mimpi mbaca tulisan denok yg bikin senyum2 hehehe

  49. Cerewet???n menunggu tuk dilamar pangeran ya??he3x

    —yaaaaa namanya jg cewek :mrgreen:

  50. hi…mbak Ida…kemana saja ??/
    Ibu tunggu tulisan tulisan barunya…sibuk pekerjaan kantor ya ?

    —iya bu, saya lumayan sibuk dr minggu kmrn..
    sempet ke yogya juga, sayang ga bisa mampir ke kediaman ibu
    🙂

  51. mba pimben ….
    Kemana ajah nih …
    Dah lama ngga di up date dan beredar …
    Apakah lagi sibuk ngurusin lamaran ??? hehehehe

    —waduh mbak, aq kmrn2 sibuk buk buk buk (hehe lebay.com) 😆


Leave a Reply

Categories

