Posted by: pimbem | October 14, 2008

kanan kiri naik tp ga turun

Tau ga yg paling saya sebel kl hbs libur lebaran?

1. kantong menipis alias BOKEK!!!

Kadang2 saya jd takjub dgn raibnya uang saya dalam bbrp hari saja, duh kok ga keliatan bekasnya ya, beda kl dipake ke tanah abang yg bekasnya bisa diliat di baju2 sm jilbab2 saya.. lha ini? Untung sebelum mudik saya udah bayar kos dan asuransi, coba kl engga, duh bisa2 bulan ini ngutang uang makan sm si mas hahaha πŸ˜†

2. apa2 jd NAIK!!!

Sebenarnya waktu saya balik kmrn ibu udah sering komplain….

Ibu: β€œyuk, harga ikan gabus naik, bikin mpek2nya kali ini dimix n match aja ya, itung2 bikin trend baru… separuh ikan gabus separuh ubi rebus!”

Saya: β€œWhaaattt!!! hadoohh bu… sejak kapan mpek2 dibikin dr ubi rebus? Bisa kentut terus dunk saya!”

…………………

………………..

Hehehe becanda ding :mrgreen:

Yaaaa pokoknya selama saya di rumah sendiri saya sih cuek aja dan ga begitu pusing seperti ibu saya dengan kenaikan harga di sana-sini wong saya tinggal makan, tp nanti giliran jatah masak lebaran ibu saya jd naik sayanya yg pusing hahaha πŸ˜†

Eh pas balik ke jkt…

Beli nasi goreng naik seribu.. beli kwetiau naik seribu… beli sate ayam naik seribu… beli nasi padang naik seribu… beli jus naik 500… set dah!! Apa lg sih yg ga naik??!!

Sampe2 seorang tmn ktr saya berseloroh.. β€œuntung aqua kantor msh gratis!”

Waduh pak sby beserta para menterinya yg terhormat, plis deh pak… saya aja yg punya gaji tetap bulanan, single, ga ada tanggungan, manis pula, merasa keberatan dgn harga2 yg melambung kyk gini… apalagi org2 yg hidupnya lebih susah dr saya; pemulung, pedagang asongan, pak satpam, sopir angkot. Jaman dulu, dgn uang 50rb ibu2 rumah tangga udah bisa dapet banyak kl belanja di pasar, lha sekarang… boro2 mikirin 4 sehat 5 sempurna, nemu beras aja udah syukur!

Mo jd apa generasi penerus bangsa kl kyk gini terus. Blm lg kl sektor lain jd ikutan naik; ongkos angkot, tarif tol, biaya berobat.. arrgghhh!! Kl udah gini pingin sekali saya kabur ke luar negeri, jualan mpek2!

Advertisements

Responses

  1. yah begitulah……

    —hehehe yg begitulah, semuanya serba naik….

  2. emang ada versi baru mpek mpek palembang selain yang biasa ber merk “candy” yang kadang saya beli ??
    πŸ™‚

    nice share !!

    —ga ada kok, mpek2 tetep aja dibuat dr tepung kanji + ikan hehe
    kl candy hanya salah satu dr sekian toko penjual mpek2, saya ga tau apa skrg udah di franchise-kan ato blm…
    thanks udah mampir kesini ya
    πŸ™‚

  3. Setujuuu mbak. keluar negeri aja. Jualan mpek mpek …. hehe.

    Saya link ya mbak

    —disana org2 suka nggak ya maem mpek2 πŸ˜•
    wah matur nuwun mbak udah mo ngelink kesini, saya merasa terhormat sekali…
    saya ngelink balik ya
    πŸ™‚

  4. untung tarif sms ga naik πŸ˜€

    —yup, jangan sampe deh πŸ™‚

  5. untung ngeblog di wordpress belum harus bayar ke WP yah …

    —haha iya, setuju De… untung msh gratis πŸ™‚

  6. mencari nama saya di blogroll … ah gak ada, emangnya saya siapa? GR πŸ™‚

    —ups, maaf, blm sempet ngelink kesana, pdhl suka maen ke sana…
    saya tambahin di sini ya… thanks..

  7. iya…..neh pusiiiiiiing seribu keliling
    cilokone….penghasilan stabil
    bahkan cenderung menurun
    ehhh…..harga2 malah menaik
    btw, di negerinya mbak Ida ini
    sprtinya cuma harga diri saja
    yang selalu makin menurun….

    —setuju bang, sedih saya kl ngeliat situasi yg serba ga jelas gini 😦

  8. quo vadis ; mikekono (mau kemana)
    generasi bangsa kita nanti ?
    waddduh pertanyaan adinda Ida
    ini sangat filosofis dan cerminan concern
    anak bangsa trhdp masa depan negerinya…
    prtnyaan ini sukar dijawab
    sebab yg berkompeten menjwb itu
    adalah SBY-JK dan para petinggi Republik ini
    begitupun….jgn buru2 kabur ke LN lah
    soalnya kata Mbak Yulism….,
    di Colorado dilarang jualan mpek2

    —wah, kl dilarang jualan mpek2 saya mo jualan yg laen aja bang… kain songket misalnya hehehe

  9. semua pada naik, gaji belum naik neh.. 😦
    (di atas ada kalimat yg bikin saya ketawa sendiri tuch…)

    *suka banget warna biru ya mba?

    —haha iya, baru inget kl yg ga naik cuma GAJI!!!

    Saya suka semua warna kok, kebetulan lg pingin biru πŸ™‚

  10. apalgi mahasiswa, kayak saya… BOKEK.

    —tapi kuliahnya ga keteteran kan dek? πŸ˜‰

  11. baru tadi saya comet
    kok sekarang udah 11 koment..

    pasti blognya mbak pimben rating nya tinggi nich kaya acaranya tukul empatmata di trans7
    hehehe..!

    —waduh jd melayang πŸ˜†
    blog biasa kyk gini mas, eniwei thanks ya udah sering mampir kesini πŸ™‚

  12. Cukup-cukupin deh .. ketimbang korupsi no!
    http://www.asephd.co.cc

    —yup, setuju! dicukup2in aja deh πŸ™‚

  13. aduh .. ngakak aku baca endingnya, mo jualan mpek2 di LN πŸ˜€

    nggak di sana saja, di sini semua juga naik, harus pandai2 berhemat, beli sesuatu kalo memang bener2 perlu πŸ™‚

    —whoala… disana jg naik semua ya mbak… duh!

  14. Iya pusing juga awak jadinya. Semua-semua harga naik.

    Kemarin waktu awak dan teman awak kebelet buang air kecil di sebuah toilet umum, si petugas jaga toilet marah waktu kami cuma ngasih Rp.500 per orang.

    Si petugas bilang, tarifnya udah naik jadi Rp.1.000. Tapi kami tetap gak mau bayar. E, si petugas marah.

    “Laen kali kalo mau murah jangan kencing di sini! Sana aja di parkiran, gratis!,” kata si petugas itu.

    Teman awak yang kebetulan oknum aparat, gak terima omongan si petugas.

    “Gini aja lae, sini kukencingi muka lae, biar kubayar seratus ribu!,” tantang teman awak yang asli orang batak itu dengan nada menggertak.

    Rupanya si petugas takut juga dengan gertakan teman awak tu. Karena gak ada reaksi dari si petugas, kami pun pigi. Trus kabur…(soalnya takut juga awak si petugas tu rame-rame bawa temannya nyariin awak bedua, hehehehe…)

    pusiiingg….pusiiing……!

    —wakakaka!!!
    ceritanya lucu pak, untung temennya pak gus lebih serem
    πŸ˜†

  15. emang sich jaman sekarang apapun serba naik……
    tapi klo dikampung mungkin murah yach….heeeee

    —he eh…
    di kampung nasi pecel msh dapet 3rb, lha disini? 7000 dapet bakwan doang
    πŸ˜•

  16. bener banget….gue beli bakso malahan naik 2 ribu…ampuuun

    —wadooohhh!!
    di jambi naiknya parah juga ya mbak
    😯

  17. coba ke Jogja…dan mampir ke warung burjo..saban selepas hari raya pasti naik harganya

    —hehehe kan emang semuanya serba naik kl lebaran πŸ™‚
    ooo ada satu yg ga naik… GAJI!

  18. ya, untung masih ada yang gratis..
    untung memang hebat, dialah pelipurlara di kala susah
    hidup untung..!!!

    –beruntung sekali yg punya nama untung.. loh, hubungannya dimana πŸ˜•

  19. yah begimana lagi. Tp bener yg elo bilang, kudu sering2x ngliat ke bwh biar ga terlalu kecewa. Slalu pusing di indonesia, inflasi lebih tajem ketimbang kenaikan gaji :mrgreen:

    —setuju Git.. kemaren pagi saya ntn di tvone, salah satu pakar keuangan bilang kl silent killer buat kita ini adalah INFLASI!. Sigghh!!

  20. yah gitu deh jaman sekarang
    emang semua serba boros

    —asal hemat dalam membelanjakan uang mdh2an ga boros mas… mesti pinter milih mana yg perlu mana yg engga.. sebelum lebaran saya berniat buat beli macbook tp setelah saya pikir2 sebaiknya ditunda dulu, toh ga terlalu penting jg πŸ™‚

  21. Harus tetap bersyukur karena masih menerima gaji bulanan, bayangkan yang gajinya tak tetap.

    Kemarin saya telepon menantu, syukurlah karena kerjanya di perusahaan IT tak terlalu ada imbasnya, tapi perusahaan mulai membuat efisiensi, dan yang dipangkas justru gaji yang tinggi.

    Cerita ini dikuatkan putri tunggal temanku yang dapat bule dan tinggal di Colorado, temannya udah 11 orang dilantainya yang di PHK, dia masih selamat karena gajinya <100.000 USD setahun.

    —setuju bu… mesti bersyukur..
    Alhamdulillah
    πŸ™‚

  22. semuanya naik ya..
    apa yang turun jeung?

    pastinya si…air mata kalo lagi sedih ya…

    —haha iya… satu lg yg akan selalu turun… air mata!
    mudah2an ga sering turun ya kl yg satu ini
    πŸ˜‰

  23. wah wah
    harga susu naik turun harga pisang makin tinggi
    ngaciiir

    —kemaren saya beli dancow di Giant harganya msh sama kok… trus pas ke pasar benhil dan nemeni si mas beli pisang, harganya jg masih sama, 7rb/kg
    hehe nyebut merk ga boleh ya
    :mrgreen:

  24. Membaca posting ini, terus terang aku tersenyum.
    Senyum yang kecuuuuuuut sekali.
    Dengan statusmu yang lajang, pegawai bumn bonafide dengan pendidikan tinggi…. (masih naik pitam)
    Bagimana dengan kami dheeeek….. anak udah pada mhs….. status cuma pns. abdi negara dan abdi masyarakat.
    Inikah namanya Bercanda dalam Duka ?

    —ya hbs gimana lg pak… kdg2 saya tuh sebeeelll banget liat apa2 jd naik kl hbs libur besar kyk lebaran gini..
    saya mbayangin ibu saya, tmn2 saya yg udah berkeluarga, ato org2 yg ga punya gaji tetap.. gmn sulitnya mrk menghadapi kenaikan yg dalam setahun bisa lebih dr sekali..
    mari kt berdoa semoga pemerintah kt lebih peduli sm yg ginian, gimana caranya supaya harga2 barang tetep stabil dan rakyat ga tambah menderita..

    hehe maap kl tulisan saya jd bikin pak sony jd naik pitam πŸ™‚

  25. Nyum Nyum.. ini yg namanya realita …

    Reality is much stormier .. much murkier .. much scarier … but reality – it’s much more interesting than living happily ever after..

    so ya begitulah, bersyukur sajah ..

    untung aqua galon di kantor masih gratis .. tpi kok tissu toilet sering ilang ya kwkekekeke

    —Wuiihhh… kata2nya bagus dul…
    btw tissu toilet dipakein buat apa ya kok sering ilang, hayo ngaku!!
    πŸ˜›

  26. Memang sekarang ini lagi krisis global, semua mesti bijaksana dan berhati hati. Tetapi biasanya harga kalau sudah naik susah turunnya Id. Apalagi setelah Lebaran trus Natal dan tahun baru dimana harga ngak akan turun sampai semua event itu berlalu. Sabar ya Dik, thanks

    —yup! mudah2an dampak krisis global ga begitu ngaruh ke kita ya mbak, semua msh bisa bekerja dan mendapat gaji bulanan. amin.

  27. Bener mbak Ida,,,semua semua mahal…yang murah manusia…lha banyak kecelakaan,bencana, sakit,wabah…jadi manusia deh…..korbannya. apalagi Amrik krisis nih…Ibu yang tukang jualan juga pusiiing….kehilangan pasar, padahal jualan Ibu…adalah barang dan jasa kebutuhan ke….sekian…maklum deh..Pokoke usaha terus ya…insya Allah badai pasti berlalu.

    —bener bu, saya juga kaget sekali mendapati angka kecelakaan selama mudik yg fantastis sekali, 500 lebih yg meninggal!… duh gusti…

    semoga usahanya tetep lancar ya bu dan krisis ini segera berlalu. amin.

  28. Kita harus mempunyai sifat optimis terhadap rasa syukur.

    Rasanya malu, kalau hidup kita selalu dengan keluhan dan keluhan yang menyebalkan diri sendiri dan juga lingkungan.

    ….Tetaplah bersyukur apapun kondisinya….

    —sip.. sip… tetep optimis dan bersyukur πŸ˜‰

  29. alhamdulillah harga2 naik…
    (pedagang mode : ON)

    —haiya!
    eh tp bagi2 dunk untungnya
    :mrgreen:

  30. ada yang naik tapi ngga bisa turun, kalau dipaksain turun nanti wagu mbak….
    Apa hayo…jawab dengan 10 detik…1…2….

    —hehe apa ya kira2???

  31. mo nyambi jualan empek2 mbak? πŸ™‚

    —iya pinginnya gitu tp ga sekarang pak πŸ™‚

  32. saya jd takjub dgn raibnya uang saya dalam bbrp hari saja…

    Huehehehehe.. tp mereka yang menerima saweran dari mbak, lebih takjub lagi… “Ibu ini duitnya kok banyak banget yak”

    —wah saya ga nyawer pak… yg biasanya memberi uang ke ttg dan anak2 ya ibu saya πŸ™‚

  33. walah, kalo disini Id bilang bokek, trus bagaimana dengan status saya dong Id ( Id—mas mode:on)

    —lha? mas kan statusnya suami dan ayah satu anak, piye tho? πŸ˜›

  34. yang penting masih bisa makan untuk hari ini dan besok. itu saja sudah cukup buat saya πŸ˜€

    *biar gak setress* :))

    —setuju mas cecep… hari gini meski serba sulit tp ga boleh stres, ngeblog aja deh πŸ˜‰

  35. Masih untung ngeblog gratis yach mba …..
    hehehehe …..

    —wakakaka!! iya setuju!

  36. Masih tetep kudu bersyukur, karena masih bisa berbagi..

    —yup! setuju pak πŸ™‚

  37. bener, aku ga bisa ngebayangin gimana mas mas mbak mbak ibu ibu bapak bapak simbah simbah yang ga seberuntung kita.

    —bener put… pokoknya alhamdulillah terus ya, ga ngeliat ke atas tp ke bawah πŸ™‚

  38. Yang ketiga, masuk kerja lagi.

    —wah kl saya justru seneng pak masuk kerja lagi, di rumah ga ada kerjaan saya malah bengong mo ngapain… mgkn kl saya udah punya anak baru berasa kl ya… hbs libur trus ngantor rasanya berat πŸ™‚

  39. naek….ha…ha….pusing juga nih………
    terakhir kita memang harus bersyukur atas apa yang kita punya..

    salam kenal ya….

    —setuju setuju πŸ™‚
    salam kenal ya….

  40. Asslm’alkm lam knl smua dr wrga baru.. Buat bloger yg bjiwa sosial dan baik ht.. Tlg bntu aku buat edit blogku biar menawan.. Trimakzh.

    waalaikumsalam..
    mungkin ada yg bisa bantu?

  41. Ayo jualan mpek2 di Aussie, seporsi A$ 8.00 = 52,000 πŸ˜€

    —hhhmmm…. bakalan masuk list nih…
    1 porsi 52rb… mantep!
    eh tp biaya hidupnya kan mahal juga ya disana.. duh sama aja
    πŸ˜•

  42. jajan di tempatku aja mba belum pd naik …..nasi di warteg 1 porsi 5000, nasi padang 7000, nasi goreng 6000, yg lain saya blm tahu….hehehhe,…….

    —waduh… harga segitu untuk jenis makanan yg sama di deket kos saya udah ga dapet lg 😦

  43. hari gini gue belon pernah
    ngerasain mpek mpek
    yang ngetop di seantero nusantara itu
    kirimin dunk……

    —ke palembang aja bang kl mo ngerasain mpek2 yg sebenarnya πŸ™‚

  44. yang mba alamin sama juga mungkin dengan saya atau orang lain alamin.
    So don’t worry:-)
    moga jadi hikmah,
    pokonya jangan sampai besar pasak dari pada tiang:-)
    sekarang qita bsarkan dulu tiangnya, biar ga keburu keGDan oleh pasak.hehehe

    keep on writing

    salam

    iip_towip

    —thanks buat masukannya…
    iya nih, mesti punya prinsip besar tiang drpd pasak ya…

  45. jualan Mpek-Mpek aja…
    apalagi yang jual manis…
    apalagi…
    kalo..
    kalo…
    beli pempek…
    gratis…
    gratis.. mmm…

    KAIN SONGKET!

    Nah.
    Pas laris deh! hihihi….

    —waks!
    wah kl yg belinya model lala gini bisa bangkrut dunk saya haha
    πŸ˜†

  46. Yang turun uang jajan… berat badan, ma Gizi (jadi gizi buruk)…. πŸ™‚
    Emang mba semua naik… Disukuri aj dehh…
    Sukur… Sukurr….. πŸ™‚

    —uang jajan sm berat badan yaaa bolehlah sedikit turun tp jgn gizi dunk, ntar yg ada malah jatuh sakit… skrg saya prinsipnya yg penting sehat deh, ga mkn yg macem2 lg… bakso udah dikurangi, goreng2an ga lagi…
    kl katanya opick sm amanda… “bersyukur kepada Allah… bersyukur sepanjang waktu…”

    thanks udah main kesini ya πŸ™‚

  47. Ada lho yang turun : pertamax. Saya surprise ketika ngisi tangki mobil, ternyata pertamax turun menjadi Rp. 8.550,- per liter (sebelumnya Rp. 10.750,-). Aneh ya. Lho, harga turun kok aneh? Habis, biasanya naek mulu.

    —wah akhirnya ada juga yg turun, sayang saya blm ngerasain krn kendaraan msh di show room hehehe… saya ikut senengnya aja deh bu πŸ™‚

  48. mbak… pesen pempeknya 10 ya…
    5 dibungkus 5, makan disini 5,
    hehehe…

    lam knal…..

    —yaaaa nanti kl saya udah jualan mpek2 beneran awas loh ya kl ga beli πŸ˜›
    salam kenal kembali… thanks udah mampir kesini πŸ™‚

  49. walau bokek blogging masih bisa hehhe

    salam kenal πŸ™‚

    —iya nih, bloger bokek hahaha

    salam kenal kembali ya… makasih udah mau main kesini πŸ™‚

  50. blm ada tulisan baru …
    absen aja ah..

    iya nih, blm sempet nulis.. thanks ya buat kunjungannya πŸ™‚

  51. o’yaa..ada yg turun juga lho..!!! mo ta’u DOLAR lagi turun..heheheee… dolar turun..harga2 bahan pokok naek… ada apa ya….!!!!

    —mudah2an dolar ga naek lagi…
    nah kl soal harga bahan2 pokok saya ga ikutan deh, kyknya kl dolar bisa naik turun kl harga bahan2 pokok kl udah naeik lupa turunnya hehehe

  52. ikutttt jualan mpek2nya! *ngacung sambil melambaikan sapu tangan*

    —boleh2…
    sik asik ada bloger seleb yg mo mbantuin
    πŸ˜‰

  53. Wahhh, sama nih, gara2 mudik, THR abis, bonus abis, gaji pun abis…
    Ngutang tabungan dulu ahh, hehehe…

    ps : Maaf Lahir dan Bathin ya Da,..

    —wakakaka… kyknya yg paling ngabisin jatah belanja lebaran si Faris ya Yun hehehe
    maaf lahir batin juga.. salam sayang buat Faris
    πŸ™‚

  54. huehue…mpek2 ubi…klo butuh klinci percobaan saya mau kok nyob, slma itu mkanan…nyam nyam nyam
    lam kenal ya mbak

    —pempek ubi berarti kue bola dunk hihihi
    salam kenal kembali, makasih udah mampir kesini
    πŸ™‚

  55. berat badan ikut naik gak mbak? :mrgreen:

    —eeennggg… sayangnya engga 😦

  56. semua naik…
    inilah kalo sistemnya kapitalis…

    isk..isk..isk…
    betul kan ipin?
    betul! betul! betul!

    Salam cinta dari Sumatera Utara,
    http://www.penamedan.wordpress.com
    http://www.mybinjai.wordpress.com

    —tp ada loh mas yg ga naik… air mata (hehe nyontek mbak yessy)

  57. Wah… ibunya kreatif tuh… nggak ngeluh tapi bisa cari solusi dari kondisi yang ramah!

    —ibu saya emang teopebegete pak πŸ™‚

  58. saya pernah ditraktir teman makan mpek2..enyak!, bener-bener trasa! (trasa gratis…mayaann..)
    salam kenil!

    —wakakaka!!!
    dimana2 rasa gratis emang enak!
    salam kenal ya, makasih udah mampir kesini
    πŸ™‚

  59. dagang cilok ae…….. πŸ˜†

    —cilok itu apa? :??:

  60. Jualan mpek2 palembang bagus tuh prospeknya
    Siapa sih yg gak suka mpek2 palembang? πŸ˜€

    —setuju bu!
    saya blm pnh nemu org yg ga suka maem mpek2 hehehe

  61. sebelum jualan ke luar……..aku boleh di bikinin mpek mpeknya tidak? halah!

    tetap semakin meski musom silih berganti

    salam hangat selalu

    —boleh boleh… asal bahan2nya disiapin yaaaa πŸ˜›

  62. Memang susah ya…alasan saya keluar dari ndonesia dua puluh tahun lalu, adalah untuk memperbaiki Hidup, tetapi banyak tantangan dan penderitaan yang saya alami sebelum mencapai seperti sekarang ini, di luar negeri juga tak seindah yang banyak orang bayangkan.
    Salam dari Amerika.

    —untuk mencapai sukses ga semuanya semulus yg dibayangin ya Pak. Syukurlah kl Pak Michael telah melalui semua itu.
    salam kembali dari Jakarta
    πŸ™‚

  63. kho bisa ya pada naek?? bukan cuman konsumen yang bingung, produsen juga pada gulung tikar duh…duh…

    btw, lam kenal ya mba

    —he eh… kasian kedua2nya…
    salam kenal kembali ya
    πŸ™‚

  64. mending sekarang nikmatin hidup aja ah πŸ˜€
    hadapi dengan senyuman

    —setuju!!!
    senyum adalah sebagian dr iman
    πŸ™‚

  65. iya mba jualan aja malah membuka lapangan kerja baru..trus jangan lupa kirim testernya ke saya ok..ditunggu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: