Posted by: pimbem | November 5, 2008

serverkyuuuuu

Huaaaaa!!! Akhirnya terlepaslah saya dari penderitaan! Alhamdulillah…

Whats wrong sih ida? Girang amir?

Jadi begini ya sodara2… *mulai bercerita
Udah hampir 2 bulan ini kerja saya di kantor itu mondar-mandir, naik turun ke ruang server. Sehari bisa sampe 10 kali. Ruang kerja saya sendiri di lt 3, sementara ruang server di lt 4. Kebayang kan gimana menderitanya saya, seperti buah simalakama. Kalo saya ga naik berarti saya membiarkan user2 di kantor cabang desperate, stres dimarahin nasabah gr2 ga bisa connect ke server. Blm lg kl saya ada tugas di luar ktr, training ato kyk kmrn ke Yogya, beraaattt banget ninggalin job ini ke senior saya. Terkadang saya mengalami apa yg namanya BOSEN. Ya iyalah gimana ga bosen, emang enak naik turun tiap setengah jam, capek bo!. Belum lg mesti ngetok2 pintu minta tolong ke pak satpam yg lagi asik2nya mantengin monitor (nonton cctv ato fashiontv sih pak? Asik bener!) kl jempol saya ngambek pas lg ditempel di finger print.

Kok mesti repot2 sih Da? Emang ga bisa diremote?
Nah itu masalahnya pren…(udah gila kali ya saya, nanya sendiri jawab sendiri hahahaha!!)

Jadi begini… *mulai bercerita (kt yg mbaca: “lagi??!!Oh NO!”)

Long time ago, kira2 sepuluh tahun yg lalu… (berarti saya msh pake rok selutut sm rambut dikuncir dua, duduk manis di kelas dengerin guru sosiologi saya bercerita ttg macem2 pranata)… di lt 4 sebuah gedung pencakar langit (hehe boong ding, gedungnya ga tinggi2 amat :mrgreen: ), datanglah sebuah mesin dgn system dan teknologi yg paling canggih yg pernah ada. SNA Server namanya, dipake sbg server perantara ke Depag. Waktu itu teknologi SNA paling yahud. Sayang krn ga pernah dikembangin teknologi ini pun mentok, OS dan perangkatnya ga bisa diupgrade. Di saat orang berlomba2 mengaplikasikan teknologi berbasis Windows Server 2008, si SNA ini keukeuh bersemayam di Windows NT 4.0! huhuhuhu jadul banget kan ya server saya ini.

Eh tp meski jadul dan kdg2 diketawain sm org Microsoft tp saya sayang banget sm server ini. Saking sayangnya mo saya bawa pulang saja ke kamar kost… dipretelin, trus dijual kiloan ke tukang besi hahaha!! Ya gimana ga stress ya saya ini sm mesin tua kyk gini, sehari butuh direstart minimal 10 kali!. Sehari itu mksdnya pas office hour loh ya. Bayangin kl di luar itu, bisa berapa puluh kali. Gila, bisa ngalahin jumlah lap nya Doni Tata dunk!. Capeeeekkk!! Kdg2 kl saya hbs mkn siang dan lg pingin duduk manis sambil brosing2, mesin saya kumat, jadilah saya mesti naik tangga ke LT 4 dengan perut yg masih penuh, kebayang kan menderitanya saya. Tapi tenang, meski menyebalkan saya tetep ikhlas kok ngelakuin ini. Selain krn server ini telah mengantarkan saya ke tanah suci, berkat server ini lah bank saya menjadi penerima setoran haji terbesar di Indonesia. Tuh kan bangga sekali saya kl inget ini. Bangga sekaligus was2 krn server saya ini seperti org yg hidup segan mati tak mau hahaha!! Ibarat manusia yg bertahan dengan 1 ginjal, nah server saya ini bertahan dengan 1 fan krn fan yg satu lg udah koit duluan.

Oh iya ya kelupaan menjawab kenapa ga diremote saja? Hehehehe maap yaaa penonton eh pembaca :mrgreen:
Jadi begini ceritanya… (pembaca mulai esmosi)
Tadinya server ini bisa diremote tp waktu saya lg ditugasin ke Bali, dipindah posisinya mendekati perangkat jaringan, semacam switch. Kl katanya org jaringan, makin dekat ke colokan switchnya makin mantep. Pendapat yg aneh menurut saya tp ya sudahlah. Berkat pemindahan ini, server saya jd ga bisa diakses via remote yg selama ini dipake. Jadilah tiap ada restart server saya mesti naik ke atas krn kl hanya diremote ada status yg ga bisa diliat dan server jablai ini ngambek ga mo jalan.

Hihihi sebenernya saya juga sih yg bego, udah dibilangin buat narik kabel panjang trus dicolokin ke pusatnya remote sistem yg lama. Tp krn saya msh kuat bertahan, di tambah keseringan liat Indy Barends dng slogan 10.000 langkah perhari, jadilah saya keseringan mondar mandir ke atas. Pernah saking isengnya saya ngitungin jumlah langkah kaki saya. PP sekitar 400 langkah, dikali 10 berarti 4000. Ditambah jarak tempuh kos-kantor ada kali 2000, belum lg kl istirahat mkn siang, total 8000.. ya lumayan msh kurang 2000 lg, oh iya ditambah mondar mandir di kos dr mulai bangun sampe tidur lagi, pas deh 10.000 langkah, sehat dunk saya! horeeeee!!! *mulai ga waras!

Tadi pagi setelah saya menyerah krn kecapekan dan kasian sm pak satpam yg sering saya gangguin, akhirnya saya pun berhasil ndapetin kabel panjang. Sedikit nyeret senior saya buat mbantu setting sana sini akhirnya tadaaaa saya pun bisa ngerestart dr meja tercinta tanpa mesti naik turun. Mo 50 kali ngerestart saya jabani deh hahaha

Responses

  1. hiks…
    nama seniornya gak disebut 😦

    —iya iya, nih disebutin. Nama senior saya yg baik hati dan punya 2 jagoan yg cakep2… Wawan Kurniawan.
    udah kan ya Pak?
    😛

  2. Makanya Bu ida, migrasi Ke HIS dong, biar tidurnya nyenyak, tar bonusnya dapat training HIS … AYO semangat, kalo bukan ida siapa lagi??? btw aneh bin ajaib masih jadi the best ya jualannya..mang anomali tu ….

    —ya kan mas tau sendiri masalahnya dimana 😥

  3. walah….bolak balik tiap hari, tapi ndakpapa to mbak, diambil hikmahnya.
    Lumayan olahraga toh? heheh

    —yup, itung2 olahraga nih 🙂

  4. wah, gak nyangka mbak ida ini ternyata generasinya “Habudi” eh “Habibie”; bicaranya hi-tech, gitu loh…

    Syukurlah kalo penderitaan panjangnya udah berakhir. Sebab awak gak tega kalok sampai gara-gara kecapekan naik turun tangga truss stress, “pimbem” berubah jadi pirus “pipi kurus”.

    Apalagi kalok sampe mulai suka nanya sendiri, jawab sendiri, bisa gawat tuh…hehehe

    —waduh! *tersipu malu
    biasa aja kok pak, yg saya tulis jg yg standar banget hehehe

    oh iya, saya udah kurus nih, ga pimbem lg.. tp ga mo ngganti jd pirus ah, maunya pilus (pipi alus) aja hahaha

  5. Berarti sekarang gak perlu naik turun lagi….

    —yess!
    untuk saat ini belum perlu
    🙂

  6. *ngebayangin pimbem yang mulai ga waras*

    huehuehehehe…
    untung udah kelar, aku ga bisa bayangin kalo nanti bodymu kurus kering gara2 tiap hari harus naik turun 😀

    —huhuhuhu bodyku udah kurus Lies, pipinya jg udah ga tembem lg 😥

  7. Tetep Semangat Mbak…….”Maju Perut Pantat Mundur”, Duch kok *Badut Donk????

    Itung2 ngitungin anak tangga mbak, sehari berapa anak tangga yang diinjak2, hahahahaha

    Kalo temenku (Dhian Ndut) yang ngelakuin, huh dapat dibayangkan betapa manisnya dia sekarang…..kuak3

    jangan bosen mampir ketempat saya ya mbak!!!!

    http://gubugsurya.wordpress.com

    —sekarang udah engga lagi, kan udah bisa diremote dr meja saya 🙂

  8. horeee……horeeee……
    ikutan gembira karena adik bungsuku
    sdh bs duduk manis di meja tercinta
    dan tak mesti turun naik
    Semoga pipi halusnya tak lg
    tembem……

    btw, yg namanya Ida dengan atau
    tanpa pipi tembem, tetaplah
    seorang gadis cerdas nan baik budi
    namaste…
    syukran katsir ya ukhti

    —wakakaka!!
    hidup india loh loh loh
    😆

  9. Wah ngebaca perjuangan kamu ini, aku jadi inget sama Ibu Kita Kartini (Loh…, emang Ibu Kartini orang IT…???)

    Mungkin kamu cocok kalo nulis buku “Habis Terang Tau Ah Gelap…”

    BTW, bukannya muji tapi muka kamu di foto itu lucuuuu banget… 🙂

    —hahaha!!
    *mbayangin Bu Kartini bilang ..”Au Ah Gelap!”

  10. assalamu’alaikum

    *mengulurkan tangan mengajak bersalaman*

    eh

    *ditarik kembali*

    bukan muhrim

    salam kenal

    —waalaikumsalam
    salam kenal kembali, makasih ya udah main kesini
    🙂

  11. ngga ngerti masalah teknisnya… 😉
    tapi tetep ketawa baca tulisan ini 😀

    —alhamdulillah kl bisa menghibur 🙂

  12. wew, office hour 10 kali restart ?

    —yes sir..
    tp mulai hr ini saya ga ngelakuin ini lg krn udah koordinasi sm tmn2 di cabang supaya mindahin koneksinya ke sna yg lain.

  13. mbayangin mbak ida ngolor2 kabel, blusukan di bawah meja, naik tangga…..gubrak !!!
    *maaf…bukan mbak ida yg jatuh, kakiku gak sengaja nendang cpu 😀 *

    —hihihihi hati2 loh mbak kl lg jalan 😉

  14. hehe iya bener yg elo bilang, itung2x ngurusin badan. Tp emang males jg sih. Atau pak satpamnya aja diajarin cara restart2x itu. Kasi komisi secukupnya. Jg ga usa mondar-mandir lagi :mrgreen:

    —huaaaa pak satpamnya mana mau Git, lagian bisa dijitak saya sm pak bos hahaha

  15. Wah… itung2 olah raga + diet ya mbakkkk 😀

    —saya ga diet kok pak, malah pingin nggemukin, mbalikin tembem saya hahaha

  16. bekerja sambil olah raga dong jadinya 😉

    —iya mbak, jd olahraga ih 🙂

  17. Selamat ya, Da..

    Sekarang coba dipikirin.
    Gimana caranya supaya nggak usah pake berangkat ke kantor tapi tetep dapet duit…

    hehehe…

    —hmmmm… ide yg bagus jeng…
    mungkin kl saya nikah dan hamil trus cuti melahirkan termasuk itu nggak ya, ga ngantor tp tetep dapet duit hehehe

  18. itulah suatu proses namanya, mungkin kalo ga begitu tidak punya pengalaman dan wawasan baru, kita ambil hikmahnya aja deh mbak……
    Mbak jangan lupa hari senin posting menyambut hari pahlawan……

    —betul kang, pengalaman = guru yg paling baik 🙂

  19. pantesan kurusan…ck ck ck ck

    dirimu sudah haji say?

    salut euy 🙂

    —saya belum haji mbak, baru umroh mei kemaren. Amin, semoga kita semua bisa segera menunaikan haji 😉

  20. Kalau naik turun tangga, kan ga perlu olah raga lagi dan dijamin akan langsing….

    —iya bu, saya setiap hari ngusahain ga pake lift kl ngantor krn ruang kerja saya di lt 3 jd naik turun tangga saya jabani tiap hari 🙂

  21. mbok di ganti servernya mbak..sdh lama, gak bisa di upgrade lg OS-nya 😦
    cobain yg stabil (si-pinguin) atuh, Fedora/Ubuntu 🙂

    di kantor sdh mulai migrasi pake OpenOffice ya?

    —masalahnya ga sesimpel itu mas.
    iya nih, lg diusahain sm tmn2 buat migrasi ke sistem baru, doain sukses ya!

    oh iya, di sini udah mulai sosialisasi openoffice 🙂

  22. 2 bulan, bolak-bali sehari sampe 10 kali…
    Pertanyaannya :
    Berapa berat tubuh jadi susut????

    —sbnrnya berat badan saya stabil pak, ga pernah di atas 47kg 🙂

  23. itu belum dihitung berapa kali ke kamar mandi, ke warung, ke sana, ke sini … hasilnya sehari bisa 100ribu langkah..
    tambah sehat……………….. 😛

    —wakakaka!! 100rb langkah sehari ya ga mungkin tho pak….
    tp minimal udah sehat dgn naik turun tangga
    😉

  24. Mbak ini kerjaannya apa to…? kok nyeret nyeret kabel

    —saya ga nyeret kabel kok, nyeret2 orang iya hahaha

  25. Semoga diberi kemudahan ya mbak dalam bekerja, bisa dimaklumi lah kita kadang-kadang mendapat tekanan dalam bekerja hehe.. kita sabar aja deh..

    —terimakasih Pak Pras 🙂

  26. ya,
    aku bisa memahaminya

    —terimakasih.. 🙂

  27. hebat mba pimbem ini….2 kerjaan skaligus dikerjakan bersama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya… :mrgreen:

    —ah pak tuyi bisa aja 😆

  28. wahhh enggak turun naik lantai 3 -4 lagi dunk
    gimana tuh yah sehari sampai 10 kali hihihihihi

    —iya pak udah ga lagi 🙂

  29. wah, saya malah lebih setuju kalo mbak Ida turun naik sepanjang hari. siapa tahu dengan itu, pipinya bisa ikutan langsing, hahaha…..
    maap…maap….maap…. 😀

    —wakakaka!!
    saya udah ga tembem lg pak, padahal pinginnya tembem biar ga diprotes kl pulang ke palembang
    :mrgreen:

  30. Wow…. bersahabat dengan server terus nich critanya 🙂

    —krn udah kerjaan 😉

  31. Wow…. bersahabat dengan server terus nich critanya 🙂

    —he eh!

  32. kasihan….naik turun tiap hari…itung itung diet ya mbak,…badan jadi langsing.
    tapi dengan cerita ini Ibu bangga…nampak mbak ida sangat mencintai pekerjaan….sukses ya…

    —terimakasih bu…
    saya sekarang emang udah langsing
    🙂

  33. 1st.. nice blog 🙂
    2nd.. “remote” emang teknologi yg paling saya cintai (sama kayak km, saya jga d lt3 n pc client d lt1 n 2), so tanpa remote kebayang deh varises 😛
    3rd.. salam kenal

    🙂

    —pertama… terimakasih 🙂
    kedua… mampus deh kl ga ada yg namanya remote hahaha
    ketiga… salam kenal kembali ya, thanks udah main kesini…

  34. Gak papa, capeknya nanti terbayar pd tanggal 1. Salam hangat. 😀

    —wah kl disini gajiannya tanggal 25 pak 🙂

  35. Syukur semua bisa diatasi, Btw ida kelihatn langsing deh .. 😉 berkat naik turun tangga sepertinya. thanks

    —langsing krn ini juga mbak, keseringan makan hati hahaha
    (makan ati ampela mksdnya :mrgreen: )

  36. Hallo Mbak Ida, thanks ya udah mampir di blogku.
    Posting yang menarik, capek tapi berhasil sangat menyenangkan. Hilang tuh semua perasaan lelah, kesal dan dumel sana sini (walau dalam hati). Wanita yang bergelut dengan kabel dan arus listrik nih …., awas kita distrum lho …. Btw senang dapat berkenalan dengan Mbak Ida.

    Salam
    david
    http://igoman.blogspot.com

    —halo juga pak!
    saya ga nyetrum kok pak….
    cuma nyengat aja hahaha

    eniwei salam kenal yaaaa

  37. duh ikut terengah engah baca postingan ini sist …

    —tenang tenang De… minum air putih dulu 🙂

  38. Trus program 10rb langkahnya gmn Da? 😀

    —eeennngggg…
    gatot alias gagal total yun
    :mrgreen:

  39. ternyata.. bisa jg
    http://asephd.co.cc

    —yes we can!
    (mode pendukung obama: ON) hehehe

  40. hahahaha…..harusnya lanjutkan aja bolak balik naik turun kan lumayan ga perlu ke fitness center *lari sebelum ditabok ida* :mrgreen:

    —saya ga suka nabok kok In…


    tp nendang 😈

  41. Wah ngebaca perjuangan kamu ini, aku jadi inget sama Ibu Kita Kartini (perasaan gue pernah ngasih komen kaya gini, tapi di mana ya…???)

    Oh iya…, ternyata gue pernah ngasih komen ke tlisan ini…, abis ngga ada postingan barus sih… 🙂

    Kalo gitu komen kali ini, kamu mirip Ibu kita Kartika deh (tetangga sebelah gue…) Dia juga sering bolak-balik tuh… tapi matiin kompor, bukan server… 🙂

    Mana postingan barunya donk…??

    —iyeee…
    ntar, mo berendam di air tujuh sumber dulu
    😆

  42. Walah Mba, gak minta ganti tha itu servernya?
    Kasian ke server dan Mba Idanya :D:D

    Salam kenal.

    —gapapa kok mbak, servernya emang perlu diganti tp untuk saat ini sedang dilakukan pengkajian dgn tmn2 disini 🙂

    salam kenal kembali yaaa

  43. Hello mba …

    Ngga papalah turun naik .. itung2x olahraga gratis mba ….

    —haha setuju mbak, tp puegelll plus keseelll bin sebeeelll kl lg ada kerjaan 😆

  44. Kan bagus tuh… gak perlu ke gym…

    —haha iya mbakyu tp kl lg ngerjain yg lain rasanya sebel banget… capeeekkk…

  45. Coba dibuat tulisan dan dibukukan “serverku sayang serverku malang Tidak Lekang Dimakan Zaman”

    —bisa aja nih 😆

  46. Sekarang udah aman kan….senyumnya kembali cerah dong…..
    Salam dari jauh.

    —Alhamdulillah, skrg saya ga perlu restart mesin lg pak, usernya saya pandu buat pindah ke koneksi yg satunya…

    thanks Pak Michael 🙂

  47. absen mbak pimbem.. 🙂

    —telat Den, sana berdiri di depan kelas dulu sambil angkat satu kaki 😛

  48. kenapa ga ngajak mas jaringan aja?

    —mas jaringannya lg sibuk Put 😥

  49. sekarang pasti udah tambah kurus,ya kan mba? :mrgreen:

    —yup!
    kurus nih, 47kg
    😆

  50. weh… hobi jalan-jalan ke ruang server ya??
    kalo aku males, dingin sih ruangannya hehehe

    —ya mo gmn lg pak, udah tugas hehehe

  51. Tanpa sadar udah olahraga tuh … 🙂

    —setuju pak, mknya skrg saya kangen nih mondar mandir lg tp jgn sering2 (hehehe cerewet ya saya ini) :mrgreen:

  52. Kalo dah pake kabel panjang berarti langkah kakinya juga berkurang dong, gak sampe 10ribu langkah. Perlu alternatif lain biar tetap jadi 10ribu…

    —ya intinya tetep banyak jalan pak hehehe
    kmrn saya baru jalan kaki, ada kali 4km, sampe kostan kaki lgs senut2 plus kelingking kaki jd bengkak
    😆

  53. ehhh gpp tuh, olahraga paling bagus buat ngecilin paha…..

    —setuju mbak nov!

    eh gmn mbak, migrainnya udah baikan? semoga cepet sembuh ya 🙂

  54. LIMA PULUH DUAXXXXXXXX

    hihihhiii,,, tapi enak kan mba’ kerjanya jalan2 molo… 🙂

    —jalan2 ke ruang server mksdnya mas hahaha

  55. salam,
    wah kalo dah dapet kabel panjang, ga bisa diet lagi donk… hiks.. lam kenal ya! moga tetep exist dlm berkarir.

    —saya ga pnh diet kok malah pingin gendut hahaha
    thanks ya!

  56. Yaaaa seperti kata Sheila on 7 kamu memang Beti… eh Wanita yang tangguh. (Kata ida : Katik…katik nian si bapak… tangani geek..)

    —hehehe bisa aja nih Pak Sony 😆

  57. Mana postingan barunya nih….???

    Ditunggu ya…. 😀

    —Man, saya udah pindah ke rumah baru 🙂

  58. “makin dekat ke colokan switchnya makin mantep”

    +garuk2+
    ilmu dari mana yaks?

  59. assalamualaikum…

    salam kenal ya mbak

    mbak knapa gak loncat aja dari lante 4 ke lantai 3 nya, kan bisa nyingkat waktu.

    emang jalan jalan bisa ngurusin pipi ya… perasaan jalan kan pake kaki bukan pake pipi deh…

    trus mbak ini gimana sich ada lift kok gak di gunain. kalo niat mau olahragamah mendingan dateng kerumahku aja terus ngisi bak mandi ku…ihik..ihik mbak kan bisa olah raga tuh dan insya Allah saya gak minta bayaran. he he…

  60. iiiihhh… sorry balik lagi… sendalku ketinggalannn… ihik ihik (sambil jalan mengendap endap terus kaburrrrrr).

  61. wah wah wah… knapa mbaknya gk loncat aja dari lantai 4 ke lantai 3nya. kan bisa nyingkat waktu.


Leave a Reply

Categories

